Apa yang harus dilakukan saat ini?

Dari sekian banyak kegiatan yang harus dilakukan, bingung sekalian sering lupa apa yang harus dilakukan. Mengingat banyaknya tugas, kegiatan, dan lain lain yang harus dilakukan di semester ini.

Dari sekian banyak list, ini nih yang harus gw lakukan ASAP1

  • kerjain TA : mengingat topik yang dikerjakan lumayan ribet bet bet, jadi harus rajin mencari resource yang berkenaan dengan TA ku. Oh ya, mungkin teman2 yang baca ada yang tau ttg bahan yang harus di cari *berharap sekali*. TA gw itu buat implementasi Java Framework (sekarang sih pengennya pake JSF, tapi dosen pembimbing gw suruh pake SEAM JBOSS) dengan studi kasus hotel booking system terpadu untuk hotel di Bandung. Koneksi database menggunakan Hybernate dan supaya tampil interaktif akan menggunakan AJAX. Wo wo wo, tau gak? ketiga teknologi itu BARU sekali bagi gw! Sial. Palingan JSF sih yang rada ngerti dikit *dikit loh*. Sisanya? Yuk tanya sama teman2, dosen, dan tentunya Om Google.
  • kerjain BAB 2 TA : Yah, lagi lagi tentang TA. Minggu kmaren, tepatnya hari senin, BAB 2 harusnya udah dikasiin ke koor TA fakultas. Hehehe, gw udah buat sih, cuma masih perlu perbaikan disana sini, mengingat SEDIKIT nya resource yang dimiliki dicampur dengan perasaan males. YAP! MALES! Kayaknya untuk penyakit ini belum ada obatnya.
  • Berbagai macam tugas Kuliah : APSI, PAE, STA, dan sekali lagi, TA! Anehnya, semester ini gw cuma ambil 13 sks, tapi bingung karena tiap hari harus ke kampus. Dan tugas2 pun berdatangan, dan seperti biasa, dicampur rasa malas.
Yah, itu yang harus dilakukan di dunia perkuliahan. Di luar itu? Banyak!

  • INTEGER : setiap rabu dan jumat pasti ada kumpul buat rapat atau briefing. Berhubung rabu gw nge-asdos sampe jam 8 malam, alhasil gak ikutan briefing tiap rabu. Kalau jumat sih bisa. INTEGER tiap sabtu dan panitia harus datang ke kampus jam setengah 5 pagi. Hiks. Capek.
  • Les Inggris : Yup, mengingat grammar gw yang hancur lebur dan sudah saatnya untuk self development, akhirnya gw dan teman2 mengambil keputusan untuk les bahasa inggris. Les akan dimulai dari Basic 1, tepat nya GRAMMAR dasar. Hoho. Bukannya gak ngerti sama sekali, tapi tidak ada salahnya untuk mengulang dari awal, supaya lebih mantab.
  • Fitness : Rencana yang paling gak jelas. Kalo bisa diberi nilai dari 0 - 1, point ini mendapat nilai 0. Karena telah direncanakan dari semester lalu, tetapi belum dikerjakan sampai sekarang, dan tidak ada inisiatif untuk menjalankannya. Padahal dulu semangat sekali akan fitness bareng anak kosan dan teman kampus. Haha. Ya sudah lah.
  • PPB (Program Penggemukan Badan) : Ini yang paling berat, tapi sudah dilakukan sejak lama. I'm a skinny guy. Dari dulu sudah 'ngidam' untuk punya berat badan yang tampak sedikit berisi. Sedikit malu jadi 'sapu lidi' terus. Segala macam cara sudah dilakukan. Minum susu tiap malam sebelum tidur, makan telur rebut tiap pagi, memperbanyak frekuensi makam, dll. So far, sudah menunjukkan hasil, walaupun tidak siginifikan.
Ok, itu dia *beberapa* list kegiatan yang harus gw lakukan dekat dekat ini. Doakan saja bisa dijalankan semua dan mencapai hasil max. hoho.

Adios!


1As soon as possible (secepatnya)

3 komentar

  1. Edward Fernando  

    12 September 2008 pukul 23.05

    hm, ok, kok gak ada yg komen ya? hwhwhw..

  2. Abie - 아비  

    14 September 2008 pukul 10.42

    ni aku komen. hahaha.
    ternyata kau punya blog ya du.
    semangat buat TAnya du! :D

  3. Edward Fernando  

    14 September 2008 pukul 11.02

    sebenernya ini udah lama kak abie..
    cuma aku jarang nulis disni karena malas..hwha...