New York - Sony menarik ratusan ribu laptop Vaio-nya karena laptop tersebut berpotensi mengalami panas berlebih (overheat), bahkan mungkin terbakar.

Langkah ini dilakukan menyusul masuknya 15 laporan kasus laptop overheat ke Sony, di mana satu diantaranya menyebabkan luka bakar ringan.

Jajaran laptop Sony Vaio yang ditarik adalah seri TZ termasuk VGN-TZ100, VGN-TZ200, VGN-TZ300 dan VGN-TZ2000, yang diproduksi mulai Mei 2007 hingga Juli 2008. Jumlah laptop yang ditarik berkisar 438.000.

Menurut Komisi Keamanan Produk Konsumen Amerika Serikat (Consumer Products Safety Commission), diduga masalah ini terjadi karena adanya penempatan kabel yang tidak teratur di dekat engsel laptop dan atau lepasnya sekrup di dalam engsel yang bisa menyebabkan terjadinya korslet dan overheat.

"Ini bisa menimbulkan bahaya luka bakar bagi konsumen," ujar Komisi tersebut lagi, seperti dikutip detikINET dari Reuters, Jumat (5/9/2008).

Sony saat ini mengadakan program pemeriksaaan laptop secara gratis terkait masalah overheat ini, dan jika perlu, akan dilakukan perbaikan untuk menjamin laptop memenuhi standar kualitas yang baik.

Sony menolak mengomentari berapa kerugian yang bakal dideritanya untuk memperbaiki laptop-laptop tersebut. ( dwn / ash )

waduh, hati2 teman-teman yang punya laptop Sony Vaio

Adios!

0 komentar